Senin, 29 Mei 2017

Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word

Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word

Halo sobat Belajar Office. Ketika kita mengetik suatu tulisan pada MS Word, Hal yang jangan sampai terlupakan adalah Menyimpan dokument terlebih dahulu, tujuannya supaya aman jika ada hal-hal yang tidak diinginkan
Pada artikel ini admin akan mambahas cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word. Auto save berfungsi untuk melakukan penyimpaan otomatis secara berkala yang bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan misalnya setiap 3 menit, 5 menit atau 10 menit.
Dengan begitu maka maka dokument kita aman, sewaktu-waktu jika sedang mengetik menggunakan komputer  tiba-tiba listrik mati, baterai laptop tiba-tiba habis atau tiba-tiba laptop hang/eror maka dokument aman kerena sudah tersimpan otomatis berkala.
Berikut ini langkah-langkah mengatur penyimpanan otomatis/auto save pada ms Word, untuk contoh ini yang admin gunakan adalah MS Word 2013, untuk MS Word versi lain prinsipnya sama tidak jauh beda  :
Langakah-Langkahnya sangat mudah yaitu sebagai berikut :
  • Buka MS Word
File Options
File Options
  • Klik Tab Menu File >> Selanjutnya pilih dan klik Options
word options
word options
  • Selanjutnya akan muncul Jendela/kotak dialog Word Option
  • Kemudian pilih dan Klik bagian Save
  • Pada Save Document (save auto recover information every) kemudian ketikan rentang waktunya misalnya tiap 3 Menit
  • Jika sudah klik OK
Demikian Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word, Maka dengan begitu kita tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat mengetik karena MS WORD yang sobat gunakan akan menyimpan otomatis secara berkala setiap waktu yang telah ditentukan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar