Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word
| |
Halo sobat Belajar Office. Ketika kita mengetik suatu tulisan pada MS Word, Hal yang jangan sampai terlupakan adalah Menyimpan dokument terlebih dahulu, tujuannya supaya aman jika ada hal-hal yang tidak diinginkan
Pada artikel ini admin akan mambahas cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word. Auto save berfungsi untuk melakukan penyimpaan otomatis secara berkala yang bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan misalnya setiap 3 menit, 5 menit atau 10 menit.
Dengan begitu maka maka dokument kita aman, sewaktu-waktu jika sedang mengetik menggunakan komputer tiba-tiba listrik mati, baterai laptop tiba-tiba habis atau tiba-tiba laptop hang/eror maka dokument aman kerena sudah tersimpan otomatis berkala.
Berikut ini langkah-langkah mengatur penyimpanan otomatis/auto save pada ms Word, untuk contoh ini yang admin gunakan adalah MS Word 2013, untuk MS Word versi lain prinsipnya sama tidak jauh beda :
Langakah-Langkahnya sangat mudah yaitu sebagai berikut :
- Buka MS Word
- Klik Tab Menu File >> Selanjutnya pilih dan klik Options
- Selanjutnya akan muncul Jendela/kotak dialog Word Option
- Kemudian pilih dan Klik bagian Save
- Pada Save Document (save auto recover information every) kemudian ketikan rentang waktunya misalnya tiap 3 Menit
- Jika sudah klik OK
Demikian Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word, Maka dengan begitu kita tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat mengetik karena MS WORD yang sobat gunakan akan menyimpan otomatis secara berkala setiap waktu yang telah ditentukan diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar